MANFAAT DAUN JATI CINA

Khasiat dan manfaat daun jati cina

Sahabat oemah herba untuk artikel kali ini saya akan mengulas tentang manfaat dan khasiat daun jati cina ,tentu sebagian dari sahabat sudah pernah mengenal daun jati cina ini karena beberapa waktu lalu daun ini booming di indonesia karena di percaya dapat membantu melangsingkan tubuh ,lalu apakah benar daun jati cina bisa membantu untung melangsingkan tubuh ? ..mari kita mencoba mengenal dan mengetahui cara kerja jati cina .

Jati Cina atau dalam bahasa latin di sebut senna alexandrina adalah sejenis tanaman genus besar yang mempunyai bunga dan juga sering dijumpai sebagai tanaman hias. Klasifikasi jati cina tergolong dalam keluarga fabaceae dan subfamily Caesalpinioedae. Habitat hidup didaerah tropis jadi tidak heran jika mudah ditemukan di Indonesia. Ciri dari tanaman ialah daun yang mejemuk, bunga segugusan bertandan, dan perkembangbiakan bisa dilakukan dengan vegetatif serta generatif.
Lalu bagaimna jati cina/daun senna bekerja ?..
Sebagaimana diketahui bahwa jati cina mengandung sennosida dan zat inilah yang bekerja  mempercepat gerakan hasil pencernaan di usus sehingga menaikkan volume hasil pencernaan dan meningkatkan gerakan peristaltik usus sehingga air yang terserap usus terserap oleh usus sedikit dan feces tetap lembek. Oleh karena itu daun Senna sangat efektif dalam melarutkan lemak dan racun untuk mengembalikan kebugaran tubuh dan hal itu juga yang menjadi acuan kebanyakan orang mengkonsumsi daun jati cina sebagai obat pelangsing karena dapat membantu mengeluarkan lemak2 dalam tubuh ,biasanya daun jati cina efeknya akan terasa 10-12 .jam setelah konsumsi .

KAPSUL DAUN JATI CINA HALAL BERKUALITAS

Manfaat daun jati cina 

Selaun sebagai pelangsing manfaat lain dari daun jati cina adalah,mem bersihkan darah kotor, mengurangi kolesterol, membuang racun dalam tubuh, mengecilkan perut, melunturkan lemak bagi penderita obesitas, membantu proses pembuangan kotoran dalam tubuh.

Nah sahabat oemah herba demikian sedikit ulasan tentang daun jati cina .semoga bermanfaat.

Baca juga : pemanfaatan daun jati cina

Pengunjung juga mencari :
bahayakah teh daun jati cina
daun jati cina asli
daun jati cina belanda
daun jati cina berbahaya
daun jati cina bikin kurus
daun jati cina efek samping
daun jati cina kering
daun jati cina manfaat
daun jati cina manfaatnya
daun jati cina pdf
daun jati cina rahim kering
daun jati cina untuk diet
daun jati cina untuk ibu menyusui
daun jati cina untuk wajah
manfaat daun jati cina dan efek samping
teh daun jati cina aman untuk ibu menyusui

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SINTRONG TUMBUHAN SEMAK KAYA MANFAAT

MANFAAT TUMBUHAN ANTING-ANTING

MANFAAT DAN KHASIAT BAWANG DAYAK