BUAH SERI SI NIKMAT KAYA MANFAAT

Manfaat dan khasiat buah seri

Oemahherba.blogspot.com . Salam sehat sahabat oemah herba untuk artikel kali ini saya akan membahas tentang khasiat dan manfaat buah seri , tentunya sahabat oemah herba sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini, ternyata selain mempunyai rasa yang manis buah seri juga menyimpan berbagai manfaat yang bisa meningkatkan  kualitas kesehatan kita . Seperti yang kita tahu seri /talok / kersen adalah jenis tanaman yang mempunyai daun rindang ,batang seri bisa tumbuh dengan ketinggian mencapai 12meter akan tetapi pada umumnya yang biasa kita jumpai hanya mencapai 2-4meter saja , daunnya yang rindang menjadi salah satu alasan banyak orang menanam pohon seri ini ,biasanya di manfaatkan untuk berteduh ataupun sekedar untuk menghijaukan halaman rumah .

SOLUSI MADU ASLI MULTI FLORA DENGAN HARGA TERJANGKAU

Manfaat buah seri untuk kesehatan

Seperti yang telah saya sebutkan diatas bahwa selain mempunyai rasa yang nikamat buah seri juga mempunyai banyak khasiat  ,lalu apa saja manfaat dan khasiat buah seri simak yuk

Buah seri sebagai anti-Bakteri

Tahukah anda kandungan anti-bakteri di dalam buah seri memiliki jumlah yang sebanding dengan jumlah anti-bakteri yang digunakan oleh para dokter. Hal ini di buktikan dengan adanya penemuan yang menyatakan bahwa di dalam buah seri terdapat anti-bakteri yang sangat kuat sekali.

Buah seri sebagai anti-Oksidan

Buah seri juga mengandung anti-oksidan yang cukup tinggi, sehingga mampu menangkal radikal bebas dan tubuh terhindar dari serangan penyakit dan mencegah tumbuhnya sel kanker.

Buah seri untuk mengatasi asam urat

Kandungan anthocyanin pada buah seri mampu mengatasi asam urat, karena kandungan zat tersebut dapat mengurangi rasa nyeri sendi yang disebabkan oleh arthritis, rheumatoid dan ostheoarthritis. Asam urat bisa menyerang siapa saja tidak hanya kalangan lanjut usia, namun remaja juga dapat terkena serangan penyakit ini. Jadi ada baiknya coba mengobatinya dengan buah yang satu ini.

Buah seri untuk memulihkan nyeri otot

Buah seri mengandung anti-inflamasi yang dapat menghilangkan rasa nyeri pada otot. Selain itu orang yang rajin mengonsumsi buah seri akan memiliki otot yang sehat. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di amerika, menemukan bahwa atlet yang rajin meminum jus buah seri akan sedikit mengalami nyeri otot dari pada yang tidak.

Buah seri untuk mengatasi insomnia

Pada buah seri terdapat zat melatonin yang dapat membantu kerja otak untuk mengatur tidur, mengatasi jet lag, menjaga daya ingat serta memperlambat penuaan. Jadi jika anda mengalami insomnia ada baiknya untuk mengatasinya dengan buah seri.

Buah  seri untuk menghaluskan kulit

Menurut riset yang dilakukan di eropa mengonsumsi segelas jus buah seri dapat setiap hari mampu menghaluskan kulit dan memperlambat proses penuaan. Karena buah seri mengandung antioksidan yang merupakan tertinggi dengan 17 senyawa antioksidan. Selain itu juga mampu mengatasi masalah jerawat dan vulgaris.

Buah seri untuk meningkatkan libido

Bagi anda pasangan suami istri, rajin-rajinlah mengonsumsi jus buah seri setiap hari. Karena kandungan vitamin A dan C yang terdapat pada buah seri mampu meningkatkan libido pada pria maupun wanita.

Tidak menyangka bukan kalau buah seri yang sering kita lihat atau mungkin sering kita biarkan jatuh berserakan di bawah pohonnya ternyata mempunyai khasiat yang menakjubkan.

Nah sahabat oemah herba demikian ulasan saya tentang manfaat dan khasiat buah seri ,salam sehat dan sampai jumpa di artikel berikutnya .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SINTRONG TUMBUHAN SEMAK KAYA MANFAAT

MANFAAT TUMBUHAN ANTING-ANTING

MANFAAT DAN KHASIAT BAWANG DAYAK