KANKER MUSNAH DENGAN TANAMAN INI


Manfaat keladi tikus

Mengenal keladi tikus tanaman herbal pemusnah kanker

Oemahherba.blogspot.com . Hallo sahabat oemah herba untuk artikel kali ini saya akan mengulas tentang tanaman keladi tikus ,mungkin sebagian dari sahabat oemah herba masih asing dengan nama tanaman herbal yang satu ini ,keladi tikus adalah jenis tanaman semak yang yang biasa tumbuh di tempat lembab ,di pinggiran rawa maupun di tanah gambut atau di pinggiran tempat2 yang berair ,tanaman ini tersebar luas di berbagai wilayah asia seperti di Malaysia, Korea bagian selatan, dan Indonesia. Di Indonesia penyebarannya terdapat di sepanjang pulau Jawa, sebagian Kalimantan dan Sumatra dan Papua. dalam bahasa ilmiah keladi tikus di sebut Typhonium flagelliforme' dan karena di indonesia beragam suku dan bahasa tentu saja di setiap daerah juga berbeda sebutan untuk tumbuhan ini seperti Ileus (Sunda), tales kunting atau Mentik (Jawa), sepa (Ternate). Beberapa masyarakat lainnya menyebutnya sebagai bira kecil atau ki babi .


Gambar ciri2 keladi tikus


Ciri ciri keladi tikus

Keladi tikus merupakan tanaman jenis semak yang tumbuh di tempat lembap. Tingginya bisa mencapai 20-30 cm dengan daun tunggal berwarna hijau dan berbentuk bulat runcing seperti jantung. Daun ini muncul dari umbi. Sedangkan mahkota bunganya berbentuk panjang kecil dan berwarna putih menyerupai ekor tikus. Inilah mengapa tanaman ini dinamakan keladi tikus. Sama seperti herba lainnya, tanaman ini memiliki rasa yang pahit, bedanya keladi tikus memili rasa yang hangat.

Penelitain tentang keladi tikus

Bukan hanya kepercayaan turun temurun akan tetapi  khasiat dan manfaat keladi tikus juga sudah di buktikan secara ilmiah , ini di buktikan adanya beberapa ilmuwan yang telah meneliti zat bio aktif yang ada pada tanaman keladi tikus ,,dan berikut para ilmuwan yang telah meneliti tanaman keladi tikus :

1. Dr Dyah Iswantini
Peneliti dari pusat studi biofarmaka IPB ini telah mengungkapkan bahwa keladi tikus dapat menghambat perkembangan enzim tirosin kinase hingga 76%. Ezim tirosin kinase adalah enzim yang paling bertanggung jawab terhadap perkembangan sel kanker.

2. Profesor Dr Chris KH Teo 
dari University Sains Malaysia
Beliau telah meneliti keladi tikus sejak tahun 1995. Melalui lembaga Cancer Care Penang yang dipimpinnya, ribuan penderita kanker dari seluruh penjuru dunia berhasil terobati. Dr Teo menyatakan bahwa tanaman keladi tikus sangat manjur untuk terapi penyembuhan bagi pasien penyakit kanker

3. Chee Yan Choo dari Farmasi Universitas Sains Malaysia
Ia menemukan senyawa dalam keladi tikus yang bernama Fitol. Mekanisme fitol dalam melawan kanker adalah dengan cara apoptosis. Apoptosis memainkan peranan penting dalam menjaga kesehatan tubuh dengan cara meregenerasi sel dalam tubuh. Menghilangkan sel-sel yang tidak perlu dan menumbuhkan sel baru yang lebih sehat .

Zat aktif pemusnah kanker yang ada pada tanaman keladi tikus .
Zat Dalam Keladi Tikus Yang Bermanfaat Untuk Penyembuhan Kanker


1.Ribosome inacting protein atau RIP. Zat ini bermanfaat dalam mencegah penyebaran sel kanker. Tidak hanya menghambat dan mencegah saja, zat yang dikenal juga dengan ribosome inactivating protein juga memiliki kemampuan dalam menghancurkan sel-sel kanker di dalam tubuh tanpa harus merusak sel-sel normal di dalam tubuh.

2.Antioksidan tinggi
juga bermanfaat dalam menghambat pertumbuhan sel kanker. Antioksidan yang dihasilkan adalah antioksidan Bermanfaat utnuk mencegah kerusakan gen pada penderita kanker.

3.Zat kurkumin
merupakan senyawa antiinflamasi atau zat anti peradangan. Dalam penyembuhan kanker, zat ini bermanfaat untuk mengaktifkan mediator atau perantara. Mediator itu bisa merangsang penguatan sel dalam sistem imunitas sehingga mereka bersama-sama bisa melawan kanker.

Jenis-jenis kanker yang bisa di obati dengan keladi tikus .

Tidak semua kanker cocok diobati menggunakan keladi tikus dan hanya jenis2 kanker tertentu yang bisa menggunakan tanaman herbal ini .
 Jenis kanker yang cocok diobati menggunakan keladi tikus adalah sebagai berikut ini :

1. Kanker serviks
2. Kanker usus besar.
3. Kanker paru-paru.
4. Kanker pankreas.
5. Kanker rektum.
6. Kanker otak.
7. Kanker liver.
8. Kanker otak.
9. Kanker tulang.
10. Kanker tenggorokan.
11. Kanker limpa.
12. Kanker darah atau leukimia.
13. Kanker ginjal.
14. Kanker empedu.

Bagaimana sahabat oemah herba tertarik untuk mencoba ,atau sekedar memberikan informasi kepada sanak famili ,teman atau siapa saja yang membutuhkan ,sekian dulu artikel saya tentang khasiat keladi tikus sampai jumpa di artikel berikutnya semoga bermanfaat ,,salam sehat .



Pengunjung juga mencari :

cara membuat obat kanker dari keladi tikus
cara mengolah keladi tikus sebagai obat kanker
cara mengolah keladi tikus untuk obat kanker
cara mengolah keladi tikus untuk obat kanker payudara
cara meramu keladi tikus menjadi obat kanker
cara pengolahan keladi tikus untuk obat kanker
daun keladi tikus obat kanker
efek samping keladi tikus obat kanker
gambar keladi tikus obat kanker
jual keladi tikus obat kanker
keladi tikus obat kanker
keladi tikus obat kanker hati
keladi tikus obat kanker payudara
keladi tikus obat kanker serviks
keladi tikus sebagai obat kanker
keladi tikus untuk obat kanker
obat herbal kanker keladi tikus
obat herbal kanker payudara keladi tikus
obat herbal keladi tikus kanker tumor

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SINTRONG TUMBUHAN SEMAK KAYA MANFAAT

MANFAAT TUMBUHAN ANTING-ANTING

MANFAAT DAN KHASIAT BAWANG DAYAK