DAUN TEMPUYUNG PENGGEMPUR BATU GINJAL

Gambar daun tempuyung

Mengenal tempuyung dan khasiatnya

oemahherba.blogspot.com Tempuyung adalah tanaman liar yang tumbuh di tempat-tempat terbuka ,di lingkungan sekitar kita sangat mudah sekali di temukan apalagi bagi anda yang tinggal di pedesaan pasti tidak asing lagi dengan tumbuhan yang satu ini , di balik penampakannya yang mungkin kurang begitu menarik tapi tempuyung mempunyai keistemawaan ,karena tanaman yang satu ini di percaya dapat mengobati berbagai macam penyakit , termasuk penyakit batu ginjal walaupun tempuyung terbukti dapat menyembuhkan berbagai penyakit tapi untuk artikel kali ini  saya akan fokus mengulas tentang khasiat tempuyung untuk mengobati penyakit batu ginjal .

Tempuyung atau dalam bahasa ilmiah di sebut sonchus arvesnsis memang di percaya bisa mengatasi penyakit batu ginjal dan tentunya ini bukan sekedar kepercayaan atau sebatas sugesti belaka , karena penelitian juga sudah membuktikan bahwa tempuyung memang ampuh utuk mengatasi penyakit batu ginjal seperti penelitian yang di lakukan oleh Salah satu peneliti dari UGM yaitu Prof Sarjito ,penelitian ini di lakukan pada tahun 1963.    Beliau melakukan percobaan dengan cara merendam batu ginjal seseorang dalam rebusan daun tempuyung dengan suhu kamar 37°C. Batu ginjal ini beliau perlakukan dengan dua cara yang berbeda, ada yang digoyang-goyang seperti layaknya tubuh manusia, ada juga yang beliau biarkan diam. Setelah itu, batu ginjal tersebut ditimbang. Kalsium yang ada pada larutan pun diukur. Hasilnya menunjukkan bahwa bobot batu ginjal tersebut berkurang, baik yang digoyang mauptin yang diam. Lebih lanjut, istri Prof Sarjito yang saat itu mengalami batu ginjal dapat sembuh setelah meminum ramuan daun tempuyung tanpa mengalami efek samping . Sangat mengagumkan bukan .. sesuatu yang tampak tidak berharga namun menyimpan khasiat yang luar biasa .

Cara mengolah daun tempyung untuk mengobati batu ginjal

Setelah melihat fakta diatas apakah anda juga tertarik untuk mencoba tempuyung sebagai solusi penyakit batu ginjal ?..jika iya anda patut menyimak tips berikut ini ,bagaimana cara mengolah daun tempuyung untuk mengobati batu ginjal .
1. siapkan daun tempuyung kering kurang lebih 130mg
2.setelah siap rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih.
3. dinginkan lalu minum 3 kali sehari secara teratur.
Insya allah jika di lakukan seara teratur batu ginjal akan berangsur angsur tergerus dan larut bersama air seni.

Ok sahabat oemah herba sekian dulu arikel saya tentang daun tempuyung semoga bermanfaat sampai  jumpa di artikel selanjutnya dan salam sehaat .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SINTRONG TUMBUHAN SEMAK KAYA MANFAAT

MANFAAT TUMBUHAN ANTING-ANTING

MANFAAT DAN KHASIAT BAWANG DAYAK